Rekomendasi Lip Matte Yang Bagus

“Lip Matte ialah jenis lipsti yang kandungannya dengan hasil tidak glossy. Tipe lipstick Lip Matte full coverage dan biasanya akan tahan lama dibandingkan dengan jenis lipstick yang pada umumnya. Sehingga kamu tidak harus sering-sering touch-up kembali.”

Lip matte tentunya dapat menutupi wana asli bibi kamu secara sempurna dan tentunya memberikan hasil yang terbaik untuk make-up. Banyak yang menggunakan lip matte dengan brand luar negeri maupun local. Lip matte biasanya mempunyai banyak varian warna dan kelebihan masing-masing. Dari sekian banyak yang menjual lip matte, tentunya Toko SehatQ sudah memiloh lip matte yang terbaik yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu. 

  1. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

Brand local wardah sekarang sudah mempunyai lipstick dengan kandungan yang terbaik dan harga terjangkau, sehingga banyak orang yang tetap memakai produk dari wardah. Lip matte wardah salah satu lipstick favorit yang banyak diminati ialah Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint.

Lip matte Wardah jadi lipstick yang banyak diminati karena selain mempunyai warna yang terbaik, Lip Matte wardah tak membuat bibir kering. Sebab, lipstik ini juga telah dilengkapi dengan kandungan coconut oil, avocado oil, antioxidant sehingga dapat menjaga bibir lembab.

Dengan formula matte, warna lipstik juga akan tahan lama serta terasa lembab bahkan selama 12 jam penggunaannya. Lipstik matte wardah juga kemasannya premium dalam tabung transparan dan tutup berwarna sehingga terlihat elegan dan terlihat lebih mahal. Untuk tekstur, lipstik matte ini memang agak thick, tapi begitu digunakan ke bibir akan terasa ringan.

Kekurangan dari lipstik Wardah matte ini ialah kurang transferproof, sehingga saat makan maupun minum, warna lipstick dapat menempel ke permukaan. Tetapi, karena pigmen warnanya yang cantik-cantik, lipstick ini masih tetap stay, sehingga kamu hanya perlu retouch ulang untuk memaksimalkan makeup.

  1. Y.O.U Gold One Rouge Velvet Matte Lip Cream

Merupakan bagian dari seri Gold, lip cream Y.O.U ini mempunyai hasil akhir yang cukup matte namun tetap terasa ringan serta berikan hasil akhir yang stay di bibir. Y.O.U Gold One Rouge Velvet Matte Lip Cream juga cepat kering setelah diaplikasikan, bahkan tidak gampang hilang walaupun kamu sedang makan ataupun minum.

Kamu khawatir jika menggunakan Lip Matte akan jadi kering? Tidak perlu khawatir. Karena, Lip Matte Y.O.U kandungannya coconut oil dan vitamin E sehingga dapat jaga kelembaban bibir dengan sempurna. Namun, jika kamu menggunakan lip matte lebih disarankan menggunakan lip balm terlebih dahulu agar tak mudah pecah-pecah.

Mengenai shade, Y.O.U Gold One Rouge Velvet Matte Lip Cream tersedia lebih dari 15 warna, mulai dari nude, magenta, sampai merah. Seluruh warna dari lipstik ini terbilang pigmented serta cocok digunakan untuk tutupi bibir yang gelap, dan varian warnanya cocok untuk semua warna kulit. Untuk kemasannya, produk Y.O.U packingnya dalam tube transparan berbentuk persegi yang terlihat ekslusif dengan memperlihatkan lipstick yang tersisa.

  1. Revlon Ultra HD Matte Lip Color

Liquid lipstick dari Revlon ini mempunyai tekstur creamy, lembut dan menghasilkan akhir matte yang cantik untuk bibirmu.  Kandungannya bersifat 100% wax-free yang tentunya sangat aman saat digunakan. Ketahanan warna dari Revlon Ultra HD Matte Lip Color ini harus diacungkan jempol karena banyak dapat pujian dan review yang terbaik. Kamu dapat aplikasikan ke bibir dengan morona seharian tanpa perlu repot retouch bibir kembali!

Namun, ada satu kekurangan dari produk dengan wangi yang manis ini yang sering menjadi keluhan banyak orang yaitu tidak cepat kering sehingga diperlukan beberapa waktu untuk dapatkan finishing matte. Saat pertama kali diaplikasikan, teksturnya terkesan glossy, tetapi lama-kelamaan akan terlihat matte.

Walaupun lipstick ini sedikit membutuhkan waktu kering, lipstick matte akan sangat cocok untuk diaplikasikan sehari-hari maupun ke acara formal. Walaupun di layer beberapa kali pun, warnanya tetap stay. Kemasan lip color Revlon ini juga dibilang unik dengan bentuk seperti kapsul. Aplikatornya pun lembut dengan baik produk ini di permukaan bibir.

  1. Maybelline SuperStay Matte Ink

Kabarnya, lip matte ini bertahan sampai 16 jam lamanya, Maybelline SuperStay Matte Ink dilengkapi dengan aplikator yang didesain khusus untuk memberikan tekstur maksimal pada bibir. Bertekstur lembut dan ringan, lip matte Maybelline mempunyai varian warna yang cocok dan tentunya cantik-cantik sehingga cocok untuk digunakan aktifitas sehari-hari maupun acara formal.

Walaupun mempunyai tekstur cair, lipstik matte Maybelline juga tidak mudah berantakan ataupun hilang warnanya setelah makan dan minum. Untuk itu, banyak orang yang memilih Maybelline SuperStay Matte Ink sebagai salah satu lipstik matte favorit. 

Keunggulan lain dari lipstik keluaran Maybelline ini ialah klaim bahwa 91% Top Allergen Free, serta bebas gluten dan nickel. Untuk packingnya sendiri, agak panjang. Tetapi, tetap dilengkapi dengan aplikator yang runcing dan terlihat mahal. Pada bagian tengah aplikator terdapat bagian yang cekung, yang buat lip matte diambil bisa terbawa lebih banyak, tanpa perlu sering memasukkannya kembali ke dalam tube.

Untuk kekurangan, lipstik ini sangat mattifying sekali, sehingga sebagian ada yang mengeluhkan bibirnya menjadi kering setelah aplikasikan. Apabila, kamu mempunyai permasalah seperti ini, sebenarnya ada tipsnya untuk menyiasatinya, yakni aplikasikan lip balm terlebih dahulu supaya bibir menjadi lembap.

  1. Purbasari Color Matte

Saat semua brand yang buat lip matte dalam bentuk bentuk lipstick liquid, Purbasari merilis Purbasari Color Matte dalam bentuk yang bulat pada tahun 2016 yang lalu, Lip Matte ini mempunyai pigmentasi yang terbaik dan warnanya yang cantik. Produk ini terasa sangat halus dan tak menggumpal saat digunakan.  

Walaupun berlabel matte, lipstik Purbasari tak akan buat bibir kering bahkan tidak menimbulkan garis-garis bibir muncul. Lipstik ini ialah pilihan terbaik bagi anak sekolah karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Lipstik Purbasari sudah mengantongi sertifikasi BPOM dan halal, sehingga sudah teruji keamanannya. Untuk kandungannya, Purbasari menyertakan formula pelembab, yaitu vitamin E, coconut oil, serta emollient. Namun, kekurangan dari lipstik Purbasari yaitu rentan patah dari kemasannya, perlu berhati-hati ketika aplikasikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *