Rekomendasi Obat Batuk Selain Komix Obh Yang Bisa Anda Pilih!

Jenis batuk yang paling sering terjadi adalah batuk berdahak. Batuk berdahak dapat terjadi karena tubuh menghasilkan lebih banyak dahak di saluran pernapasan dan ini sangat menganggu karena dapat menganggu pernapasan. Batuk kering yang merupakan salah satu jenis batuk dapat terjadi karena beberapa faktor sehingga untuk mengatasinya, nda harus terlebih dulu mengtahui penyebabnya. Jika untuk mengatasi batuk berdahak, Anda bisa mengonsumsi Komix OBH.

Anda juga bisa mengatasi batuk berdahak dengan meggunakan bahan – bahan alami, hanya saja cara ini membutuhkan proses yang lebih lama. Sedangkan pengobatan dengan mengonsumsi Komix OBH bisa membuat Anda bernapas lebih mudah dan ringan karena dahak yang terdapat di saluran pernapasan secara perlahan menjadi lebih encer. 

Komix OBH ini merupakan obat batuk berdahak yang paling sering direkomendasikan. Guaifenesin dan ekstrak akar manis yang terdapat dalam Komix OBH memiliki manfaat yang sangat membantu Anda dalam mengurangi kekentalan dahak. Hal ini tentunya memudahkan dahak keluar ketika Anda sedang batuk. 

Bahkan tidak hanya itu, Komix OBH juga mengandung phnyplephrine dan chlorpheniramine maleate yang sangat berperan dalam mengurangi penyumbatan di saluran pernapasan dan juga mengurangi akibat reaksi alergi yang disebabkan karena batuk. Tetapi Anda tenang saja, ada beberapa obat lainnya yang juga mudah untuk didapatkan selain Komix OBH yang bisa dipilih untuk mengatasi batuk yang Anda rasakan.

  1. Laserin Sirup

Laserin Sirup juga memiliki manfaat untuk melegakan pernapasan, mengurangi mual, muntah, dan sakit perut yang Anda rasakan. Tanaman patikan kebo yang menjadi bahan utama dalam obat ini sangat ampuh untuk mengatasi batuk berdahak. Tanaman ini dapat membantu Anda melegakan tenggorokan dari penumpukan dahak yang terjadi di sana. 

  1. Prospan Sirup

Hedera helix folium adalah bahan utama yang digunakan dalam membuat Prospan Sirup. Tidak hanya itu, obat ini juga mengandung ekstrak daun ivy kering yang berperan sebagai ekspektoran di mana memiliki fungsi unutk mengencerkan dahak dan melebarkan saluran pernapasan sehingga dahak akan mudah dikeluarkan saat Anda batuk.

  1. Bisolvon Extra

Selain Komix OBH, Bisolvon Extra juga menjadi obat batuk berdahak yang paling ampun dan sangat mudah ditemukan. Bisolvon Extra mengandung bromhexine dan guaifenesin sebagai bahan aktif sehingga dahak pun menjadi lebih cepat encer dan mudah untuk dikeluarkan sehingga membuat saluran pernapasan menjadi lebih lega.

  1. Actifed Plus Expectorant

Triprolidine HCl, pseudoephedrine HCl, dextromethorphan Hbr, guaifenesin, ethanol, dan sukrosa merupakan kandungan dari Actifed Plus Expectorant untuk mengatasi batuk berdahak. Masing – masing kandungan ini memiliki manfaat berbeda yang sangat membantu Anda untuk lebih cepat dalam mengatasi batuk berdahak. Berbagai manfaat seperti frekuensi batuk yang berkurang, dahak yang akan lebih lencer, serta mampu untuk mengurangi reaksi alergi akan Anda dapatkan dengan mengonsumsi obat batuk ini. Jadi tidak heran, jika Actifed Plus Expectorant menjadi obat batuk berdahak andalan bagi beberapa orang.

  1. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

Obat Batuk Cap Ibu dan Anak merupakan obat batuk tradisional herbal yang sangat tepat untuk melegakan sakit tenggorokan dan mengatasi batuk berdahak karena menggunakan bahan aktif dari ekstrak kulit kayu elm. Kandungan ini akan mengurangi frekuensi batuk sekaligus mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Tidak hanya itu, obat batuk ini juga mengandung madu, ekstrak akar manis, jahe, dan peppermint yang terbukti melegakan sakit tenggorokan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi obat batuk berdahak selain Komix OBH yang dapat Anda konsumsi. Sebelum memilih obat batuk berdahak, sebaiknya pahami terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam kemasan. Pertimbangkan kondisi Anda juga sebelum mengonsumsi obat batuk berdahak. Jika Anda mengalami keraguan, bisa konsultasikan dengan dokter tentang keadaan Anda melalui SehatQ agar tidak salah dalam membeli obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *