Inilah Shuttlecock Terbaik Untuk Badminton

Badminton merupakan salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia. Indonesia juga selalu aktif dalam mengikuti ajang badminton seperti Olimpiade. Jika Anda suka badminton dan ingin melakukan aktivitas tersebut, ada berbagai hal yang sebaiknya Anda ketahui, salah satunya termasuk shuttlecock atau kok. Jika Anda merasa bingung untuk memilih merek shuttlecock yang mana, SehatQ telah merekomendasikan 10 merek shuttlecock terbaik yang bisa dibeli.

shuttlecock terbaik

10 Merek Shuttlecock Yang Bisa Anda Beli

Berikut adalah 10 merek shuttlecock terbaik yang bisa Anda beli:

  1. Yonex

Yonex merupakan merek perlengkapan badminton asal Jepang. Yonex tidak hanya menyediakan kok, namun juga menyediakan raket, sepatu, dan tas badminton.

Kok Yonex memiliki bahan yang berkualitas dengan proses pembuatan yang terstruktur. Selain itu, bobotnya stabil sehingga dapat dipukul dengan baik ke udara.

Kok bermerek Yonex tersedia dengan berbagai tipe dan bisa Anda gunakan untuk latihan atau pertandingan. Harga kok tersebut berkisar antara Rp 100.000,00 sampai Rp 2.000.000,00.

  1. Victor

Victor juga tersedia dengan berbagai tipe, dan tipe-tipe tersebut bisa digunakan untuk latihan atau bertanding. Kok Victor memiliki bahan yang terbuat dari bulu angsa dan gabus berkualitas tinggi untuk memberikan performa yang baik untuk pemain. Kok Victor berkisar antara Rp 150.000,00 sampai Rp 1.200.000,00.

  1. Li-Ning

Li-Ning merupakan merek kok yang berasal dari Tiongkok. Li-Ning juga merupakan salah satu merek kok yang paling populer karena performanya. Kok Li-Ning memiliki bahan yang terbuat dari bulu angsa yang tebal sehingga dapat bertahan ketika dimainkan berkali-kali. Li-Ning juga juga memiliki desain yang stabil ketika dipukul ke udara. Kok tersebut berkisar antara Rp 150.000,00 sampai Rp 700.000,00.

  1. JP Gold

JP Gold juga merupakan merek kok lain yang bisa Anda beli. Kok JP Gold memiliki bahan yang terbuat dari bulu angsa yang tebal sehingga daya tahannya lama dan tidak mudah patah ketika dipukul keras. Kok tersebut ideal untuk Anda yang ingin latihan smash (pukulan keras). Kok JP Gold berkisar antara Rp 60.000,00 sampai Rp 200.000,00.

  1. Dakota

Tidak seperti kok lain, kok Dakota terbuat dari bulu angsa yang tipis, namun kok tersebut awet. Kok Dakota juga memiliki bobot yang stabil sehingga dapat dipukul dengan baik ke udara. Kok Dakota berkisar antara Rp 40.000,00 sampai Rp 250.000,00.

  1. Glory

Walaupun kok Glory dibuat di Indonesia, bahannya terbuat dari bulu angsa impor. Kok tersebut bisa Anda gunakan untuk latihan atau sparring. Kok Glory berkisar antara Rp 40.000,00 hingga Rp 120.000,00.

  1. Puma

Singkatan Puma adalah “Pukulan Maut.” Kok Puma bisa Anda gunakan untuk berlatih atau bertanding. Kok Puma memiliki bahan yang terbuat dari bulu angsa yang tebal sehingga kok tersebut stabil ketika terbang di udara. Kok Puma berkisar antara Rp 60.000,00 hingga Rp 200.000,00.

  1. Gadjah Mada

Merek kok lain yang ideal untuk digunakan adalah Gadjah Mada. Kok tersebut memiliki rangka yang kuat dan bulu yang tebal sehingga kok tersebut ideal untuk digunakan ketika Anda melakukan rally panjang. Tidak seperti kok lain, kok Gadjah Mada terbuat dari bulu itik. Kok Gadjah Mada berkisar antara Rp 100.000,00 hingga Rp 250.000,00.

  1. Garuda Internasional

Garuda Internasional merupakan salah satu merek kok yang direkomendasikan, karena sering digunakan PBSI ketika latihan. Kok tersebut memiliki bahan yang terbuat dari bulu angsa tebal dan gabus yang dapat memberikan performa yang baik untuk pemain. Kok tersebut berkisar antara Rp 100.000,00 hingga Rp 600.000,00.

  1. Samurai

Merek kok lain yang bisa Anda beli adalah Samurai. Sesuai dengan namanya, kok tersebut memiliki kepala yang runcing dibandingkan dengan merek lain. Kok tersebut bisa Anda gunakan untuk melatih pukulan lambung. Kok tersebut juga dapat digunakan untuk bertanding. Kok tersebut memiliki bahan yang terbuat dari bulu itik. Kok tersebut berkisar antara Rp 150.000,00 hingga Rp 1.000.000,00.

Hal-Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

Ketika Anda berlatih, ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan. Misalnya untuk memenangkan satu pertandingan, Anda harus memperoleh skor 21 lebih cepat dari lawan pemain. Selain itu, jika Anda ingin belajar untuk bermain badminton, biayanya bisa bervariasi, tergantung berapa lama sesi tersebut berlangsung. Anda bisa membayar kursusnya per jam.

Kesimpulan
Ada berbagai merek shuttlecock terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk bermain badminton. Hal-hal lain juga perlu dipahami supaya Anda bisa mempersiapkan diri untuk bermain badminton. Untuk informasi lebih lanjut tentang kursus badminton, Anda bisa menanyakan persoalan tersebut ke tempat-tempat yang menawarkan kursus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *