Fasilitas dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan di Biotest Pluit

Pernahkah Anda menemui beberapa gejala tertentu pada tubuh dan menduga-duga diagnosisnya? Waspada memang perlu, namun tidak seharusnya mendiagnosis diri tanpa pemeriksaan yang akurat. Itulah sebabnya self-diagnosed tidak dianjurkan. Apabila Anda merasakan  gejala dan merasa kurang sehat, sebaiknya segera memeriksakan diri. Biotest Pluit adalah salah satu tempat di Jakarta yang menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan.

Fasilitas tersebut berupa pemeriksaan darah yang berfungsi mendeteksi penyakit maupun risiko yang tubuh sedang alami. Tentu saja memeriksakan diri secara langsung jauh lebih baik daripada men-diagnosis diri sendiri. Pemeriksaan apa saja yang bisa dilakukan? Supaya lebih jelas, berikut fasilitas dan layanan kesehatan yang bisa Anda lakukan di Biotest Pluit.

Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan di Biotest Pluit
Biotest Pluit menawarkan pelayanan berbasis teknologi supaya kebutuhan masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan dapat terpenuhi. Berikut macam-macam fasilitas dan layanan yang ada di Biotest Pluit:

  1. Sitologi & Patologi 

Pemeriksaan sitologi meliputi Patologi Anatomi Jaringan (PA), pemeriksaan pada cairan tubuh (cairan ascites, cairan sendi, dan liquor cerebrospinalis. Selain itu, Anda juga dapat melakukan Pap Smear, yaitu pendeteksian dini terhadap kanker rahim. Dengan adanya pemeriksaan sitologi dan patologi, masyarakat diharapkan dapat mencegah risiko penyakit serta mengupayakan tindakan preventif. 

  1. Mikrobiologi

Pemeriksaan mikrobiologi berkaitan dengan berbagai cairan tubuh dan pemeriksaan biakan dari darah untuk menemukan risiko infeksi bakteri. Contoh penyakit yang disebabkan infeksi bakteri adalah tuberkulosis (yang disertai dengan uji kepekaan terhadap obat/antibiotika), tifoid, dan juga biakan jamur. 

  1. Kimia Klinik

Pendeteksian penyakit juga disertai dengan pemeriksaan lengkap urin dan darah. Tes tersebut ditujukan untuk memeriksa faal ginjal, hati, pola lipid (lemak darah), gejala tulang osteoporosis, pemeriksaan glukosa darah dan diabetes mellitus (HbA1c), elektrolit, enzim pencernaan, dan enzim jantung.

  1. Imunologi

Imunologi merupakan pemeriksaan terhadap gejala infeksi seperti virus hepatitis A, B, C, serta infeksi TORCH, dan infeksi lainnya (Dengue, Salmonella, tuberkulosis, pemeriksaan IGRA, dll). Selain pengecekan kondisi akibat infeksi, ada juga pemeriksaaan panel autoimun seperti anti dsDNA, ANA, dan panel alergi spesifik maupun umum. Di samping itu, imunologi juga melakukan pemeriksaan terhadap hormon dan vitamin D.

  1. Ultrasonografi (USG)

Jangan khawatir bagi Anda yang hendak memeriksa kondisi kandungan dan rahim. Karena ultrasonografi (USG) meliputi pemeriksaan kepala bayi, carotis, obstetri & ginekologi, dan jaringan/organ superfisial. Selain itu, USG juga memeriksa bagian Toraks (payudara, jantung, paru-paru) dan pemeriksaan abdomen. 

  1. Hematologi dan Hemostasis

Biotest Pluit juga menyediakan pemeriksaan darah untuk mengetahui kondisi dan kelainan hematologi secara lengkap. Pemeriksaan tersebut menggunakan alat canggih berbasis teknologi modern. 

  1. Audiometri dan Radiography

Pemeriksaan audiometri berguna untuk mendeteksi gangguan pada pendengaran. Sedangkan radiography/foto rontgen dapat diterapkan untuk:

  • Schedel (Kepala)
  • Toraks (Paru-paru, Jantung)
  • Abdomen (Perut)
  • Ginjal (BNO IVP)
  • HSG (Hysterosalpingography)
  • Tulang
  • Panoramik
  • Sefalometri
  1. Elektrokardiografi dan Spirometry

Elektrokardiografi berkaitan dengan tes treadmill  yang memeriksa rekaman jantung saat beraktivitas dan beristirahat. Sedangkan spirometri adalah pemeriksaan dan evaluasi terhadap uji kapasitas paru.

Berbagai layanan dan fasilitas kesehatan dapat Anda temukan di Biotest Pluit. Selain itu, Biotest juga menyediakan layanan kunjungan ke rumah (house call service) bagi pasien yang tidak bisa datang ke laboratorium. Anda berminat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan? Berikut alamat lengkap Biotest Pluit:

Jl. Pluit Sakti No.25 2 6

Jakarta Utara, 14440

Tel:+62 21 6622611

Buka dari  Senin – Jum’at setiap Pukul 06.00 – 21.00 Wib

Sabtu Pukul 06.00 – 16.00 Wib

Minggu Tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *