8 Rekomendasi Obat Batuk untuk Anak Terbaik, Ada Bisolvon Extra

Si Kecil memang mudah sekali sakit, terlebih di cuaca yang sering berubah-ubah. Penyakit yang umum dialami oleh anak adalah batuk. Jika hal ini terjadi, Ibu bisa segera memberikan anak obat untuk mengatasi batuk anak. Salah satu obat yang bisa mengatasi batuk adalah bisolvon extra.

Di pasaran memang ada banyak sekali obat batuk untuk anak. Namun, Anda perlu berhati-hati memilih obat mana yang cocok untuk anak Anda. 

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah jenis batuk anak, apakah batuk berdahak, batuk kering, atau batuk alergi. 

Jika Si Kecil mengalami batuk berdahak, pilihlah jenis obat batuk berjenis ekspektoran dengan kandungan guaifenesin. Bila mengalami batuk kering, maka pilih obat batuk yang mengandung supresan atau zat antitusif yang bisa meredam batuk. Sedangkan bila anak mengalami batuk alergi, pilihlah obat batuk yang mengandung antihistamin. 

Rekomendasi Obat Batuk Aman untuk Anak

  1. Bisolvon Extra Sirup

Bisolvon Extra Sirup adalah obat batuk yang diformulasikan dengan aksi ganda untuk meredakan batuk berdahak dengan lebih cepat. Bisolvon Extra bisa diminum oleh anak dan dewasa. 

Obat ini mengkombinasikan bromheksin HCl dengan guaifenesin yang berkhasiat mengencerkan dahak dan meningkatkan sirkulasi saluran pernapasan. Jika dahak sudah encer, maka akan lebih mudah dikeluarkan melalui batuk. Anak pun bisa bernapas dengan nyaman. 

Obat Bisolvon Ekstra ini termasuk golongan obat bebas terbatas. Artinya, frekuensi penggunaan obat Bisolvon Ekstra ini harus sesuai dengan petunjuk penggunaan di kemasan obat atau sesuaikan dengan anjuran dokter atau apoteker. Bisolvon Ekstra ini bisa digunakan oleh anak mulai dari usia 2 tahun hingga dewasa.

  1. OBH Combi Anak

OBH Combi anak berkhasiat meredakan batuk yang juga disertai dengan gejala flu, demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. 

Obat ini memang untuk anak-anak. Akan tetapi tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak yang memiliki gangguan fungsi hati dan ginjal.

  1. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

Obat batuk yang aman untuk anak selanjutnya adalah obat batuk cap ibu dan anak atau Nin Jiom Pei Pa Koa. Obat ini dibuat dengan bahan-bahan herbal alami yang aman untuk ibu hamil dan anak-anak.

Obat batuk cap ibu dan anak ini efektif mengobati batuk kering dan berdahak, melegakan tenggorokan, merawat kesehatan paru-paru, mengembalikan suara yang hilang, dan menjaga daya tahan tubuh. 

  1. Obat Batuk Syifa Kids Fluba

Syifa Kids Fluba merupakan obat batuk yang juga mengandung bahan-bahan alami seperti madu, habbatussauda, dan bahan herbal lainnya. Obat ini tanpa bahan kimia, tanpa perasa, tanpa mengandung pengawet, dan tanpa pewarna. 

Selain itu, obat ini juga dibuat dari bahan-bahan seperti zaitun, ekstrak andrographis, nigella sativa, dan ekstrak cleorodendrum.

Obat batuk Syifa Fluba ini ampuh untuk mengobati flu dan batuk, bahkan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

  1. OBH Nellco special anak

Obat batuk anak ini hadir dengan berbagai rasa seperti stroberi dan jeruk yang pasti disukai anak-anak. OBH Nellco special anak ini bisa menyembuhkan batuk, meringankan gejala dlu, demam, hidung tersumbat, dan sakit kepala. 

Obat yang satu ini mengandung glycyrrhizae succus, paracetamol, ephedrin HCl, ammonium chloride, dan chlorpheniramine maleate. Kandungan glycyrrhizar succus dalam obat ini berperan sebagai ekspektoran yang membantu melonggarkan lendir di tenggorokan sehingga dahak bisa lebih mudah keluar.

  1. Obat Batuk Termorex Plus

Termorex adalah obat batuk dan flu yang sekaligus bisa menghilangkan berbagai gejala yang menyertai seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, serta hidung tersumbat. 

Termorex Plus ini mengandung paracetamol, pseudoephedrine HCl, chlorpheniramine maleate, dan glyceryl guaiacolate. Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak berusia 2-5 tahun. 

  1. Vicks Formula 44 Anak-anak

Vicks Formula 44 Anak-anak adalah obat batuk berdahak atau tidak berdahak yang terjadi akibat flu dan pilek.

Obat ini mengandung dextromethorphan HBr dan Guaifenesin yang berguna sebagai ekspektoran sehingga bisa melonggarkan rasa sesak di tenggorokan dan dada.

  1. Hufagripp Batuk Pilek

Batuk memang sering berbarengan dengan pilek. Salah satu yang bisa mengatasi kondisi ini adalah Hufagripp Batuk Pilek. Obat ini bisa mengatasi kondisi anak yang memiliki gejala flu seperti bersin-bersin dan hidung tersumbat. 

Itulah beberapa rekomendasi obat batuk untuk anak yang aman dikonsumsi. Mulai dari bisolvon extra hingga Hufagripp batuk pilek. Pilihlah obat batuk yang sesuai dengan kondisi Si Kecil. Konsumsi obat sesuai dengan petunjuk yang tertera di label obat. Bila tak sembuh, segera bawa anak ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *