7 Merek Sepeda Indonesia yang Layak Dimiliki

Bersepeda menjadi hobi baru yang menyehatkan sekaligus ajang keren selama masa pandemi Covid 19. Tidak heran karena permintaan sepeda besar-besaran, sempat terjadi kenaikan harga sepeda yang mungkin Anda pikir tidak wajar. 

Sepeda-sepeda merek luar mengalami kenaikan harga yang paling kentara. Yang mungkin membuat Anda mengurungkan niat untuk membeli sepeda baru untuk gaya hidup yang lebih sehat. Namun sebenarnya, Anda bisa saja membeli sepeda Indonesia buatan lokal. Nyatanya, banyak sepeda Indonesia yang harganya relatif miring, namun dengan kualitas yang tidak memalukan. 

Merek sepeda Indonesia tentu tidak kalah kualitasnya dari sepeda produksi mancanegara.

Penasaran apa saja sepeda Indonesia yang layak untuk dimiliki tersebut? Berikut ini adalah merek-merek sepeda lokal yang dapat Anda pertimbangkan segera guna dibeli. 

Polygon 

Tentu Anda sudah tidak asing dengan merek sepeda Indonesia yang satu ini, buka? Polygon merupakan sepeda lokal yang menawarkan berbagai jenis sepeda sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari mountain bike sampai sepeda lipat ada dalam jajaran produk dari Polygon. Anda bisa membeli sepeda Polygon mulai dari rentang Rp2 jutaan. Mau yang mahal juga ada, contohnya Polygon Helios LT8 Disc yang mesti ditebus dengan uang hampir Rp40 juta jika Anda mau memilikinya. 

Thrill 

Thrill merupakan sepeda Indonesia yang memang diproduksi untuk kalangan menengah ke atas. Harga rata-rata dari sepeda Thrill berkisar Rap2,5—30 juta. Sebenarnya, Anda bisa menemukan banyak jenis sepeda Indonesia dengan merek ini. Namun, segmen utama dari Thrill tidak lain adalah edisi sepeda gunung. Namun, tetap ada pilihan sepeda jenis lain dari Thrill, kecuali sepeda lipat. 

Element 

Pilihan sepeda Indonesia lainnya yang sangat layak Anda miliki adalah Element. Anda bisa menemukan berbagai jenis sepeda dari merek ini, mulai dari sepeda anak-anak, sepeda gunung, ataupun sepeda lipat. Harga untuk sepeda Element pun terbilang sangat terjangkau. Anda bahkan bisa menemukan sepeda Element yang kisaran harganya Rp600.000 untuk jenis sepeda anak-anak ataupun sepeda pemula. Khusus untuk sepeda lipat, kisaran harga merek ini dimulai dari angka Rp3 jutaan. Lalu untuk road bike, Anda bisa membelinya di harga termurah di angka Rp2,6 juta. 

SELIS 

Sebenarnya, SELIS bukan hanya merek sepeda. Lebih tepatnya, ini merupakan merek untuk kendaraan listrik buatan Indonesia. Produknya tentu saja bukan hanya sepeda listrik melainkan juga mobil ataupun motor listrik. Khusus untuk sepeda listriknya, Anda bisa sangat mempertimbangkan untuk memilikinya. Ini karena harga sepeda listrik dari SELIS mampu bersaing dengan harga sepeda listrik import. Pilihan jenis sepeda dari brand ini pun beraneka ragam, mulai dari sepeda lipat sampai sepeda gunung. 

United 

Anda pasti sudah tidak asing pula dengan merek sepeda yang sudah ada sejak tahun 1991 ini. Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan bijak untuk melakukan olahraga sepeda. Pasalnya, sepeda United ternyata sudah banyak yang diekspor ke Eropa. Tiap tahunnya, produsen United memproduksi lebih dari 1 juta sepeda yang sebagian besar dikirim ke Spanyol, Italia, maupun Portugal. Meskipun sudah berskala internasional, Anda tidak perlu terlalu pusing soal harganya. United mematok harganya di kisaran Rp1,9—45 juta. 

Pasific 

Awalnya sepeda lokal ini hanya hanya untuk anak-anak. Namun, belakangan produsen Pacific membentangkan sayapnya dan mulai memproduksi sepeda gunung, BMX, sepeda balap, juga sepeda kota. Anda bisa menemukan harga sepeda Pacific yang premium hingga Rp 30 juta. Namun, sepeda Pacific dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp2, 5 juta juga ada dengan nama produk Noris dan berjenis sepeda lipat. Belakangan, produk Noris dari Pasific inilah yang paling banyak diincar orang. 

Wimcycle 

Apakah masa kecil Anda ditemani oleh sepeda dari Wimcycle. Sepeda Indonesia yang satu ini memang spesialis dalam menyediakan ragam produk sepeda untuk anak dan pemula. Namun sejatinya, jenis sepeda lain dari Wimcycle juga banyak, seperti sepeda gunung, sepeda lipat, hingga BMX. Tentu saja harga sepeda lokal ini tergolong terjangkau dibandingkan produk-produk impor. Bahkan dengan kisaran Rp2 jutaan, Anda bisa membeli sepeda gunung dari Wimcycle. 

Jadi, sepeda Indonesia mana yang mau Anda miliki untuk menemani hari-hari Anda berolahraga sepeda. Jangan lupa untuk memperhatikan detail keamanan produk yang Anda pilih, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *