5 Shampo Penumbuh Rambut Bayi Cepat untuk Rambut Lebat dan Halus

Bayi lahir ke dunia dengan kondisi kulit tipis dan sensitif, juga dilengkapi dengan rambut tipis. Tapi beberapa bayi sudah memiliki rambut lebat sejak hari pertama kelahirannya. Rambut bayi sering disamakan seperti sutra yang sangat halus. Agar si kecil tumbuh dengan rambut sehat, lebat, dan berkilau, Bunda perlu memilih shampo yang tepat. 

Artikel berikut akan membahas mengenai 5 rekomendasi shampo penumbuh rambut bayi cepat sekaligus efektif menutrisi dan menghaluskan rambut.

Shampo penumbuh rambut bayi cepat

 

5 Pilihan shampo penumbuh rambut bayi agar lebih lebat dan berkilau

Shampo bayi hadir dalam berbagai formula, mulai dari menutrisi rambut, mencegah rambut kusut, hingga membuat rambut lebih tebal dan kuat. Beberapa merek juga menghadirkan produk 2 in 1 yang bisa dijadikan sebagai shampo sekaligus sabun. 

Dalam memilih shampo bayi, pastikan produk tersebut terbuat dari bahan yang ramah di kulit. Kulit bayi sangatlah sensitif, bahan kimia seperti sodium laureth sulfate (SLES), sodium lauryl sulfate (SLS), pewangi, dan pewarna bisa membuat kulit kepala bayi iritasi. 

Berikut ini 5 pilihan shampo penumbuh rambut bayi cepat yang aman di kulit:

  1. Cussons Baby Candle Nut & Celery

Cussons Baby Candle Nut & Celery memiliki kandungan ekstrak daun seledri yang berfungsi menutrisi akar rambut agar tumbuh lebih kuat, sehat, dan lebat. Dipadukan dengan minyak kemiri untuk membuat rambut hitam berkilau.

Selain menutrisi rambut, Cussons Baby Candle Nut & Celery diformulasikan dengan bahan-bahan yang ampuh membuat kulit kepala lebih sehat dan lembab agar terbebas dari kerak, serta memberikan aroma kesegaran yang tahan sepanjang hari. 

  1. Pigeon Baby Shampoo Chamomile Hypoallergenic 

Pigeon Baby Shampoo Chamomile bisa menjadi salah satu pilihan shampo penumbuh rambut bayi cepat untuk bayi dengan kulit kepala kering. 

Selain mengandung ekstrak bunga chamomile, shampoo ini dilengkapi dengan jojoba oil yang berfungsi memberikan kelembaban ekstra. Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan munculnya ketombe dan kulit bersisik yang bisa membuat si kecil tak nyaman. 

Penggunaan Pigeon Baby Shampoo Chamomile secara rutin diklaim dapat membuat rambut bayi semakin lembut dan lebat.

  1. Zwitsal Baby Shampoo Natural

Dengan bahan alami seperti lidah buaya, minyak kemiri, dan seledri, Zwitsal Baby Shampoo Natural menawarkan formulasi lengkap untuk membuat rambut si kecil sehat, tebal, kuat, dan berkilau. Produk ini juga tak mengandung bahan iritan dan sudah teruji secara klinis aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif.

  1. Pure Baby Fruity Shampoo 

Pure Baby Shampoo adalah shampo yang dikhususkan untuk bayi baru lahir. Produk ini memiliki low irritant formula tanpa tambahan paraben dan SLS, serta teruji hypoallergenic

Pure Baby Fruity Shampoo memiliki kombinasi kandungan seledri, lidah buaya, dan minyak kemiri yang efektif membersihkan rambut dan kulit kepala bayi dari debu dan kotoran, sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

  1. Chicco Baby Shampoo 

Jika Bunda mencari shampo penumbuh rambut bayi cepat yang premium dengan harga terjangkau, Chicco Baby Shampoo bisa menjadi salah satu pilihan. Shampo ini mengandung ekstrak bunga marigold yang terbukti dapat membersihkan, merawat, sekaligus melembabkan rambut dan kulit kepala si kecil. Penggunaan secara berkala diklaim dapat meningkatkan pertumbuhan rambut bayi jadi lebih tebal. 

Tak perlu khawatir merusak rambut, Chicco Baby Shampoo bebas pengawet dan bahan iritan lainnya sehingga aman digunakan setiap hari. Formulasinya juga tidak pedih di mata.

Catatan

Membersihkan kulit kepala bayi dengan shampo penumbuh rambut bayi cepat memang bisa menutrisi rambut agar tumbuh lebih cepat, halus, dan berkilau. Selain itu, ibu bisa melakukan upaya lain untuk mempercepat pertumbuhannya seperti menyisir rambut bayi dengan sisir khusus, menggunakan kondisioner bayi, atau mengaplikasikan minyak rambut yang aman untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *